Rabu, 28 Januari 2015

NIRMANA 3D plastisin colaboration with mirror/ assambalase

hello,
ini adalah karyaku saat semester 3 (kalo gak salah), di universitas negeri malang, sebagai mahasiswi desain komunikasi visual, Nirmana 3d adalah tugas yang menyenangkan untukku, aku bisa mengeksplor kreatifitas diriku untuk membuat sebuah karya abstrak yang harus seimbang dan melatih kepekaan perasaan artistic yang kumiliki,

Dosenku memberikan tugas agar aku membuat sebuah nirmana dari bentuk organik, bentuk organik adalah bentuk yang luwes, mengalir seperti air atau berasal dari bentuk makhluk hidup. karya ini berbahan plastisin atau lilin atau malam, perintah dosenku sih waktu itu, selain membentuk dengan dasar bentuk organik, aku harus memberikan variasi dengan benda sekitar yang membentuk sebuah komposisi yang dapat mendukung dan menyatu satu sama lainnya.. akhirnya cermin bedak yang aku pilih, untuk teksturnya aku menggunakan ujung bolpoin yang aku ambil isinya, jika kalian juga mau membuat nirmana buatlah sesuai kreatifitas dan perasaan seni kalian, gunakan imajinasi dan kerjakan dengan penuh senang hati, luapkan semua ekspresi yang ada dalam diri kalian. Untuk tatakan bawahnya aku menggunakan kertas karton berukuran tebal.

Nirmana ini biasa kalian temui diperkuliahan DKV, desain komunikasi visual, seni rupa dan beberapa perguruan yang mengajarkan ilmu seni dan tata letak...

so.. buatlah karya yang monumental dan tak terlupakan. waktu itu sih aku senang karena mendapat pujian serta kritikan dari dosenku, karya ini dibilang mengalir, emosional, memiliki karakteristik, keuletan dan ketelatenan, fleksibel serta penuh refleksi diri... yah mungkin saat membuat itu ekspresi dalam diriku seperti itu ya...

jadi jangan segan-segan masuk Desain Komunikasi Visual bagi kamu yang kreatif, inovatif dan mencintai seni dan sains...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hello.. Komentar mu.. Sangat berarti
감사합니다

Postingan