Jumat, 31 Oktober 2014

Grafis- Iklan produk Komersial (DKV)

Kali ini aku cuma pengen ngeshare tugas Grafis Iklan Komersial, aku memakai produk Hyundai, terimakasih untuk hyundai yang dapat menginspirasi aku, tema kali ini  berupa otomotif, aku memilih mobil hyundai karena di Indonesia sudah mulai banyak yang menggunakannya, Iklan komersial bertujuan untuk memasarkan produk pada kalangan konsumen maka membutuhkan illustrasi yang menarik dan setidaknya harus tepat guna, hal itulah gunanya Desain Komunikasi Visual. Aku memilih matakuliah Desain Grafis pada mata kuliah pilihan DKV agar aku lebih mengenal lagi segala hal yang berhubungan dengan grafis. Dan berharap tulisan ini menambah referensi di Indonesia yang masih jarangnya bahasan tentang seluk beluk dunia DKV.

Konsep iklan:
Kali ini aku menggunakan software Adobe Photoshop CS4,  terlebih dulu aku mendownload gambar ban dan jam tangan channel, pembuatan iklan ini memiliki maksud bahwa produk hyundai dapat menemani konsumen setiap waktu, dengan tagline yang saya rancang adalah :

DRIVE YOUR FUTURE 

yang mengartikan bahwa produk hyundai ini adalah kendaraan masa depan yang dapat menemani konsumen setiap waktu selain itu memiliki kualitas baik dan desain yang elegan., gambar saya crop dan saya olah dengan software grafis jadinya seperti berikut. Poster landscape ukuran a3, tidak hanya merancang iklan saja, sebelum membuat desain iklan maka proses sebelumnya juga membuat laporan mengenai produk dan menganalisa iklan seperti apa yang cocok dengan produk hyundai yang aku pilih.
lalu kenapa harus memilih ban ? karena ban atau roda menandakan perubahan, pergerakan, dimaksudkan dengan adanya produk tersebut maka konsumen yang memilikinya akan selalu bergerak maju ke amsa depan. dan untuk jam, jam sebagai simbol waktu, perwakilan dari kalimat waktu dengan adanya hyundai maka konsumen akan ditemani produk tersebut saat berkendara. Dengan angka menunjukkan angka sepuluh dan ke arah 2 hal tersebut simbol dari senyum, maka diharapkan konsumen yang membeli produk ini akan tersenyum karena telah memilih produk tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hello.. Komentar mu.. Sangat berarti
감사합니다

Postingan