Sabtu, 24 Januari 2015

Review Film - Merry Riana & Quote

 Desember 2014 kemarin di Indonesia lagi gencar-gencarnya penayangan film Indonesia, karena aku penasaran akhirnya aku nonton film Merry Riana tanggal 30 Desember 2014 kemarin, awal ketertarikan sih karena nonton disalah satu iklan di acara TV yang lagi booming menghadirkan Merry Riana yang sebagai bintang tamu, awalnya sih aku cuma bertanya "siapa sih dia?", ada apa dengan bukunya?, Merry Riana adalah warga Indonesia yang sekarang tinggal di Singapura, katanya sih di stasiun TV itu bukunya menjadi best seller karena banyak motivasi yang menginspirasi banyak orang, aku kemakan iklan akhirnya berangkat deh nonton tuh film,
Film yang berjudul Merry Riana Mimpi Sejuta Dollar, sebuah film yang menjanjikan kisah inspiratif kepada pemirsanya. Mimpi Sejuta Dolar yang diangkat dari buku berjudul sama karya Alberthiene Endah. Bercerita tentang perjuangan Merry Riana (Chelsea Islan) yang harus hidup jauh dari orang tua setelah terjadi kerusuhan 1998. Merry terpaksa tinggal di Singapura dan melanjutkan kuliah di sana. Namun, hidupnya tidak lantas berjalan mulus karena biaya hidup di sana sangat tinggi.
’’Merry punya utang pendidikan di kampusnya SGD 40 ribu. Dia harus bekerja keras untuk membayar utang tersebut,’’ kata Chelsea Islan di Plasa Senayan saat Gala Premiere pada Senin malam (23/12).

Selain Chelsea Islan, pemain lain yang terlibat adalah Dion Wiyoko (Alva), Kimberly Ryder (Irene), serta Ferry Salim dan Cynthia Lamusu (orang tua Merry). Mereka menyatakan sangat terkesan dengan scene kerusuhan di awal film. Menurut mereka, adegan itu membuat pemain merasakan dijarah atau diperlakukan tidak manusiawi.

Film ini menceritakan perjuangan seorang gadis yang terpaksa pergi ke Singapura karena kerusuhan yang terjadi di Jakarta, kemudian ia pergi ke Singapura disana ia tidak menemukan tujuan utamanya untuk menemui saudaranya, akhirnya ia mengingat teman lamanya saat disekolah dulu yang bernama Irene (Kimberly Rider). Irene berhasil ditemui oleh Merry dan akhirnya Merry ditolong oleh temannya itu, awalnya Merry menginap di asrama kampus tempat Irene tinggal, karena tak mungkin ia selamanya menumpang akhirnya ia memberanikan diri untuk masuk ke perguruan tinggi di Singapura. Merry tak memiliki banyak uang sehingga harus kerja serabutan untuk bertahan di Singapura, hingga akhirnya perjalanan dalam mempertahankan diri di Singapura mempertemukannya dengan suaminya Alva. Kisah Cinta dan konflik percintaan terjadi di film ini, Konflik cinta yang terjadi pada Alva, Merry dan Irene, yang pada akhirnya Alva bersama Merry Riana. Demi mempertahankan kehidupannya Merry mencari kerja kesemua sudut kota namun banyak yang tak menerimanya sampai akhirnya ia bekerja untuk membagikan brosur yang sebenarnya pekerjaan itu tidak boleh dikerjakan oleh seorang pelajar. Untuk sinopsisnya anda bisa membacanya di: http://jadwalfilmbioskopjakarta.blogspot.com/2014/11/sinopsis-film-merry-riana-mimpi-sejuta.htmlhttp://jadwalfilmbioskopjakarta.blogspot.com/2014/11/sinopsis-film-merry-riana-mimpi-sejuta.html
Dalam film ini sih banyak quote yang disampaikan, salah satunya Alva berkata. "Biarlah kesulitan yang kita alami sekarang ini, menjadi sebuah kisah yang bisa kita ceritakan untuk anak cucu kita ketika sukses nanti."



 Kesanku saat Nonton nih film, film ini sih judulnya cukup membuat orang penasaran buat melihatnya, karena kalimat sejuta dollarnya tentunya, setting yang menampilkan singapura cukup membuat penonton terkesan bagi yang belum kesana, akan tetapi disayangkan pengambilan kamera untuk view tidak terlalu banyak, penyampian cerita dalam film mudah dipahami terutama bagi masyarakat awam, akan tetapi yang membuat saya agak kecewa, film ini terkesan menghadirkan scene lari-larinya si Merry Riana, rasanya scene lari-lari  yang mewakili rasa gusar mencari sesuatu menghabiskan beberapa durasi yang seharusnya bisa diganti dengan adegan scene lain, film ini memang menginspirasi namun ternyata terkesan lebih dominan kisah cinta, kupikir sih lebih ke arah penyampaian inspirasi, scene yang menampilkan jasa asuransi atau sistem asuransi ada beberapa dialog yang mungkin kurang dipahami pemirsa bagi yang agak asing dengan dunia ekonomi. Untuk make up keseluruhan terkesan natural. Saat nonton film nih, waktu serasa cepat berlalu, tiba-tiba END, rasanya habis di scene yang nampilin adegan lari-lari saat merry cari kerja. Durasinya lama, tapi terkesan terlalu cepat, dan waktu scene terakhir yang menayangkan Merry mendapatkan sejuta dollarnya tak seperti pikiranku semula yang awalnya aku mendapatkan merry uang segitu, ternyata itu asuransi dari konsumen pertamanya, saat itu sih aku ngerasa kurang "ngeh". Keseluruhan sih, film ini lebih baik daripada film hantu-hantuan, dan menginspirasi. Kisah cinta yang disampaikan terkesan konflik batin dan perasaannya masih terasa umum, tetapi banyak mengajarkan bahwa kehidupan cinta adalah kehidupan berpartner.


Film Indonesia Terbaru garapan Produksi: MD Pictures yang berjudul *Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar* ini bergenre Drama yang dibintangi oleh Chelsea Islan - See more at: http://jadwalfilmbioskopjakarta.blogspot.com/2014/11/sinopsis-film-merry-riana-mimpi-sejuta.html#sthash.2vOqf6uF.dpuf

* Sinopsis Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar 2014: Merry Riana (Chelsea Islan) yang baru lulus SMA terpaksa mengungsi ke Singapura karena kerusuhan sosial. Perjalanan menuju bandara juga tidak aman. Mereka dihadang kawanan penjarah dan terpaksa melepas harta benda demi keselamatan. Di bandara, orangtua Merry (Ferry Salim & Cyntia Lamusu) menjual apa yang menempel di badan dan hanya mampu membeli satu tiket. Merry tiba di Singapura sendirian. Dengan bekal uang yang untuk beli makan lima kali saja akan habis, ia harus mencari tempat tinggal dan bertahan hidup. Dari media sosial ia temukan sahabatnya Irene (Kimberly Ryder) yang hendak kuliah di sana juga. Dengan bantuan Irene, Merry mencari celah di antara aturan Singapura yang begitu ketat. Bukan hanya diperbolehkan tinggal di asrama, ia lolos ujian seleksi dan diterima di salah satu perguruan tinggi terbaik di sana. Tapi, itu semua baru bisa didapat bila Merry membayar $40,000.

Satu-satunya harapan adalah mengambil pinjaman mahasiswa, yang hanya bisa didapat jika Merry memiliki seorang penjamin. Karena tidak ada kerabat, dan Irene tidak bisa menjadi penjamin, Merry harus mencari seorang mahasiswa senior yang mau jadi penjamin. Merry bertemu Alva (Dion Wiyoko). Ternyata Alva cuek dan sangat perhitungan. Ia memberi segala macam syarat sebelum akhirnya mau menolong Merry, termasuk menyuruhnya mencari kerja sambilan. Merry sadar bahwa ia harus kuliah dengan betul, tapi sadar juga bahwa ia harus sukses secepatnya. Maka ia berpikir keras untuk melipatgandakan uang yang ia miliki, mulai dari bekerja menyebar brosur online business, sampai main saham beresiko tinggi. Kondisi ekonominya pun naik turun. Kemelut cinta pun terjadi ketika Alva menyatakan perasaan padanya, sementara Merry sadar betul Irene tengah jatuh cinta pada Alva. - See more at: http://jadwalfilmbioskopjakarta.blogspot.com/2014/11/sinopsis-film-merry-riana-mimpi-sejuta.html#sthash.2vOqf6uF.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hello.. Komentar mu.. Sangat berarti
감사합니다

Postingan