Minggu, 25 Januari 2015

Bedah Plastik ala Artis Korea - Plastic Surgery Korean Artist

Apa itu Plastic Surgery?

Bedah plastik adalah suatu cabang ilmu kedokteran yang bertujuan untuk merekonstruksi atau memperbaiki bagian tubuh manusia melalui operasi kedokteran. Asal kata bedah jenis ini sebenarnya tidak diturunkan bahan plastik.

Jenis bedah plastik secara umum dibagi dua jenis:
1.pembedahan untuk rekonstruksi
2.pembedahan untuk kosmetik. 
Saat ini terdapat 7 peminatan klinis di bidang bedah plastik, Yakni :
Bedah Kraniofasial,
Bedah Mikro,
Bedah Tangan,
Luka Bakar,
Rekonstruksi Pascaablasi Tumor,
Bedah Genitalia Eksterna dan
Bedah Estetika.
Keuntungan Plastic Surgery 
Mendapatkan bentuk wajah baru yang ideal sesuai panutan
Dapat merekonstruksi wajah bagi orang-orang yang mengalami kekurangan wajah sejak lahir 
Kerugian Plastic Surgery 
Dapat berakibat fatal jika tidak mengikuti prosedur operasi.
Harus selalu melakukan check up pada bagian yang dirubah
 Di Korea sudah menjadi hal biasa dilakukan operasi plastik, atau operasi wajah hal ini dilakukan karena di sana mengganggap cantik sesuai dengan porsi ideal yang telah di tentukan atau dipatok istilahnya.. (weh.. pasti selalu ada mode muka yang bakalan diikutin ya..). Mengikuti trend cantik, kado ulang tahun operasi plastik, dan kriteria kerja harus cantik dengan cara oplas (operasi plastik), untung ya di Indonesia negara kita masih gak ada kriteria kayak gitu, kita lebih bersyukur aja ya dengan tampil muka apa adanya yang lebih penting adalah inner beautynya aja deh yang dipancarin. Alangkah lebih baik kalo kita lebih mensyukuri wajah atau bentuk tubuh asli kita apa adanya, daripada harus berepot merubah muka kita. Awalnya sebagai penggemar Korea, aku sih agak kaget dan sedikit asing dengan istilah Plastic Surgery ini, dulu sih pikirnya --emang mukanya di tempelin kantong plastik gitu?-- haha ya gak lah...  kenapa sih mereka operasi platik? padahal setiap negara pasti memiliki kecantikannya tersendiri bukan?. so.. beda negara beda pendapat pastinya. Aku akuin Korea Selatan sangat berkualitas dalam dunia desain komunikasi visualnya (mentang-mentang aku mahasisiwi dkv jadi semua hal disangkut pautin ama dkv) perfilmannya yang menampilkan teknik videografi dengan biaya poll-pollan sampai fashion yang terus berkreasi setiap waktu sehingga mendoktrin
Dalam survey oleh JobKorea, kekuatiran terbesar para pelamar bukanlah pada kualifikasi formal, tetapi pada penampilan mereka. Mahasiswa Jay Seo berkata, banyak temannya yang berpikir untuk operasi plastik setelah lulus. [Jay Seo, Mahasiswa]: "Para murid operasi plastik agar mendapat pekerjaan. Ini adalah kompetisi, semakin tampan atau cantik orangnya, ia memenangkan kompetisi." 
Kita Lihat Dulu Proses  Bedah Plastiknya

Kebiasaan Operasi Plastik Wajah/ Kosmetik  Apa yang pertamakali terpikirkan ketika melihat gambar di atas; merasa pernah melihatnya di layar kaca? Yup, dia adalah salah satu aktris Korea yang melakukan operasi plastik secara bertahap pada seluruh bagian wajahnya mulai tulang pipi, jaw bone (tulang rahang), mata, sulam alis, bibir dan nosejob/rynoplasty (hidung), hasil operasi plastik yang fantastis mengingat perbandingan antara wajah sebelum dan sesudah operasi sangat jauh berbeda.
Nobody's perfect, orang-orang Korea dianugerahi tubuh yang tinggi, warna kulit yang lebih cerah, putih pale dan halus, akan tetapi orang Korea juga (dulu) dikenal dengan mata yang sangat sipit, bentuk wajah square (kotak) dan tulang pipi yang lebih menonjol. Berkat teknologi operasi plastik di awal tahun 2000-an yang membuat masyarakat Korea memiliki wajah yang terlihat sempurna. Ditambah lagi cara pandang hidup mereka yang lebih menghargai wajah cantik/tampan dalam pekerjaan sebagai mitos kesuksesan, sehingga masyarakat Korea lebih menerima dan tidak memandang rendah segala bentuk upaya permak wajah seperti operasi plastik ini, kata teman saya yang pernah travelling kesana, klinik-klinik kecantikan operasi plastik bagaikan salon kecantikan di jakarta, bertebaran dimana-mana dengan tarif yang berbeda sesuai dengan kulitas hasil yang didapatkan.

Masih tetap ingin cantik/tampan seperti aktris dan aktor Korea idolamu? Menurut ku semua orang bisa cantik/tampan tanpa perlu melakukan tindakan-tindakan yang dilarang agama, karena kecantikan yang sesungguhnya lahir dari pribadi yang bersyukur, rendah hati dan selalu menghargai orang lain. Yup, Inner beauty akan selalu terpancar sepanjang masa, sedangkan kecantikan ragawi akan segera luntur seiring waktu.
http://infounik1001.blogspot.com/2011/11/beginilah-prosuder-operasi-plastik-

sumber : http://cronosal.blogspot.com/2014/03/wajah-asli-orang-korea-tanpa-operasi.html,
https://id-id.facebook.com/notes/korean-pop-idol-fanfiction/beginilah-proses-operasi-plastik-di-korea-selatan/276055292443864
 
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hello.. Komentar mu.. Sangat berarti
감사합니다

Postingan