Jumat, 22 Juni 2012

NIRMANA 3D Plastisin . Awal Pertemuan Semester 2.



Sekilas lagi membahas soal karya Nirmana 3D, ini adalah karya anak DKV offering E Universitas Negeri Malang, jurusan Seni Desain. Fakultas sastra. Tepatnya hasil karyaku. Setelah menempuh Nirmana 2D di Semester 1, lalu ketika menginjak semester 2, kita bertemu lagi dengan Nirmana 3D.
Salah satu tugas Nirmana 3D tersebut, yang kita para offering E, membuatnya dari bahan Plastisin, dan kertas karton sebagai media alas berukuran A4. Saat itu dosen kami, bernama “Pak A “ sebut saja begitu. Memerintahkan kami untuk membuat Komposisi dari bahan-bahan yang disebutkan tadi, untuk membuat karya peralihan dari 2D menuju 3D. Awalnya, banyak yang bingung, mau buat seperti apa, dan bagaimana?. Rasanya otak menjadi suram seketika. Dengan berbekal pengetahuan dari semester sebelumnya, yang pada saat itu kita membuat karya Relief berbahan Foam (contohnya ada di Blog ini, scroll aja ke bawah ;D). Akhirnya kita tau, hal apa yang harus dikerjakan.
Ya, bertujuan membuat sebuah komposisi, yang melatih daya rasa, citra visual kita untuk kreatif, membuat hal yang berbeda daripada yang lain, dan karya yang dibuat tidak mewakili sebuah bentuk tertentu, tapi bentuk yang kita buat bisa merangsang para penglihatnya mengimajinasikan sesuatu bentuk yang lain saat mengamatinya. Selain daripada itu, karya yang baik harus bisa membawa karakteristik dari sang penciptanya.
Nih---- Karya diriku dengan bakat minim, dan menghasilkan... seperti dibawah ;D. (dengan berbahan plastisin, saat mengolahnya, serasa mau bikin kue tart.. haha ;D). Semoga menjadi Inspirasi.. Dalam berkarya boleh aja kita Mimesis alias meniru, tapi dengan kesadaran diri, jika kamu ngerasa pembuat karya yang terpilih, maka jangan sekedar bermodal Copy Paste, dalam menciptakan sebuah karya yang menarik. Salam Ala Sastra !. Berikut karya-karya dari sebagian Offering E, yang ku tampilkan sebagian besar saja.. Kalo ingin lihat yang lebih lengkap bisa buka Blognya ROSIKA NGAGELINA di :http://rosikangagelinaa.blogspot.com/2012/02/nirmana-3-dimensi-part-ii.html

maaf sebelumnya karena gangguan loading inet gambarnya jadi bergaris-garis
  • Karyaku Lestary

  • Karya Deddy Septiyanto



  • Karya Kharisma Putra



  • Karya Dea Andineta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hello.. Komentar mu.. Sangat berarti
감사합니다

Postingan