Masih banyak yang salah kaprah tentang
kedua istilah ini. Dimana orang selalu mengaitkan sebuah jasa print ad
itu sama dengan percetakan.
Print ad mempunyai arti adalah
sebuah pesan dan sebuah komposisi layout untuk sebuah iklan yang di
tempatkan pada media cetak.
Jadi Print ad itu adalah pesannya atau komposisi designnya dan cetakan adalah outputnya.
Percetakan itu diberi nama
printing, jadi bukan Print ad. Maka dari itu sebuah komposisi design
Print ad pada dewasa ini juga mempunyai banyak output. Print ad pada
saat sekarang ini bisa juga diartikan sebagai gambar statis. Print ad
juga diartikan gambar yang digunakan untuk sebuah media yang bersifat
statis. Yang mana output print ad pada masa sekarang tidak hanya untuk
media cetak.
Seperti yang kita tahu dunia
internet sudah semakin luas cakupannya. Semakin menggairahkan orang
untuk melakukan promosi lewat situs-situs mereka ataupun Sosial media
mereka. Nah maka dari itu Print ad pada saat sekarang juga digunakan
untuk media internet ini. Sebagai contoh print ad digunakan untuk
e-brochure, dimana sering kita lihat sebuah iklan yang berada pada
sebuah website yang berbasis still image (gambar tidak bergerak).
Nah maka dari itu saya ingin
memisahkan kedua kalimat ini dengan benar dan presisif. Yang mana Print
ad dan mana cetakan. Agar tidak tertukar dan menjadi ambigu untuk para
penyedia Design Grafis nantinya.
Nah jadi kegusaran para designer
pun dapat terobati dengan mengertinya definisi dua kalimat yang
mempunyai arti yang jelas-jelas berbeda.
Selamat berkreasi, salam kreatif.
http://ariefabian.blogspot.com/2011/08/perbedaan-print-ad-dengan-cetakan.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Hello.. Komentar mu.. Sangat berarti
감사합니다